100 Soal Huruf Katakana

Penggunaaan Katakana Pada Kehidupan sehari-hari
Credit: Flickr
こんにちはみんな、おげんきですか。
lanjutan dari kemarin, kali ini saya akan share beberapa soal tentang Katakana,sebenarnya sih soal-soal yang akan saya share kali ini gak terlalu penting sih karena hanya berisi beberapa kosa kata dalam bahasa inggris yang belum di naturalisasi ke dalam bahasa Jepang. Tapi bukannya gak penting banget ya karena materi yang saya share kali ini saya berani jamin bakalan bikin kamu Wakarimasu, meskipun belum "Yoku Wakarimasu" tapi setidaknya sudah pada level "Daitai Wakarimasu".(apaan sih Yoku,Daitai?)  eits-eits kali ini memang belum paham, tapi di materi selanjutnya akan dibahas kok,so don't worry Guys Just Keep stay tuned ya.

Sedikit Flashback tentang "Katakana".

Dalam Bahasa Jepang beberapa bunyi dari bahasa luar atau bahasa asing(menurut orang jepang)<- (:v ya iyalah menurut orang jepang masa orang indo)  tidak bisa/dapat diucapkan atau ditulis dengan tepat ke dalam Bahasa Jepang, karena terkadang terdapat bunyi bunyi tertentu yang tidak ada dalam sistem pelafalan jepang. (Mungkin dikarenakan inilah  banyak orang Jepang yang tidak Fasih dalam Bahasa Inggris baik dalam Lisan maupun tulis.
Misalnya beberapa kata ini :
  • The (セ、サ、ジ、デ)
  • Ti (チ kadang dituliskan dalam bentuk チイ , agar mendekati bunyi asli)
  • Di (ヂイ)
 Misalkan saja nama Ahmad, karena di bahasa Jepang tidak mengenal namanya huruf hu,maka nama Ahmad tidak bisa dituliskan dengan sesuai, bahkan harus di ganti dengan huruf fu. Jadi secara otomatis nama Ahmad akan menjadi Afumado (Unik kan jadi kayak nama Latin-latin gimana gitu),wkwkwk.

Apakah kalian pernah berfikir kalo katakana itu gak terlalu penting ?

Yap,sama seperti pemikiran saya dahulu ketika pertama kali belajar Katakana, "menurutku itu gak terlalu penting karena kebanyakan yang dipakai hanya Hiragana dan Kanji,kalo Katakana mah cukup di hafalin aja gak usah terlalu di dalamin",Pikirku dahulu. Mungkin itu pendapatku dahulu. Tapi, setelah bertemu dengan huruf kanji saya jamin pandangan kalian pada Katakana akan berubah. Karena beberapa kanji itu mirip sama huruf Katakana dan saya jamin kalian akan bersyukur karena telah menguasai Katakana.

100 Soal ini  akan membantu kalian dalam menguasai "Katakana" .

Oleh Karena itu dengan 100 soal berikut ini pemahaman kalian mungkin akan lebih meningkat dari sebelumnya tentang "Katakana",Berikut Beberapa Soal-soalnya.


I.                  Tuliskan ke bentuk Katakana

Car                    :カー                    Sausage       :                       Gold               :
Tomato              :                        Training       :                       News              :
Corona              :                        Goal             :                       Party              :
Piano                                       Broach         :                      Authority        :




II.                  Tuliskan ke bentuk Katakana
マニア     :                                  オートメーション    :
メモ       :                               ヒーロー           :hero
ロビン  :                               アカデミア        :

Kok sedikit katannya 100, itu 20 aja nggak ada,eits eits sabar-sabar ada kok tapi nggak semua di share disini,Langsung aja comot di bawah.

Screenshot:

100 Soal Huruf Katakana

100 Soal Huruf Katakana

 Download Disini:


Tags :

huruf katakana
huruf jepang
tulisan jepang
belajar bahasa jepang
belajar bahasa jepang dasar
kata kerja bahasa jepang


Comments

Post a Comment