Pembahasan Bahasa Jepang Bab 1 - Pola 1

Materi Bab 1
halo minna, konnichiwa, mou tabete iruka? (sudah makan).

(Sebelum materi  BAB 1 Ini saya lanjutkan, Saya harap kalian sudah bisa membaca hiragana ya,karena materi yang akan saya berikan ini, tidak akan saya translatasi semua ke dalam romaji. Jadi, bagi kalian yang belum bisa membaca Hiragana, saya sarankan untuk mempelajari materi hiragana yang telah saya bagikan sebelumnya,terima kasih)

sebelum kita memulai pembahasan.saya ingin memberitahu bahwa, isi dari pembahasan ini merupakan dari Buku Shin Nihongo No Kiso I. Jadi, bila kalian ingin mempelajari lebih dalam tentang materi ini. Kalian bisa mencari E-book nya di Google, gratis kok :) .

Dalam Bab 1 kita akan mempelajari tentang perkenalan diri sendiri dan orang lain.

Kanji
Kotoba
Romaji
Arti
はじめまして
Hajimemashite
Perkenalkan
名前
なまえ
Namae
Nama
よんで
Yonde
Panggil
年は
としは
Toshi Wa
Umur Saya
殻来ました
からきました
Karakimashita
Asal
インドネシア
Indonesia
Indonesia
日本
にほん
Nihon
Jepang
韓国
かんこく
Kankoku
Korea
中国
ちゅうごく
Chugoku
Cina
フィリピン
Firipin
Filipina
タイ
Tai
Thailand
マレーシア
Mareeshia
Malaysia
イギリス
Igirisu
Inggris
―じん
Jin
Kebangsaan

 sebelum lanjut ke materi hafalin kotobanya dulu ya,oke.Kotoba lainnya sudah saya share kemarin,cek aja disini.

Berikut contoh perkenalan diri ,yang baik dan benar

  Contoh memperkenalkan diri sendiri.

みんあさんおはようございます。 minna san ohayou gozaimasu
はじめまして。hajimemashite
わたしのなまえはラカクルニワンです。watashino namae wa raka kurniawan desu
ラカとよんでください。raka to yonde kudasai
としはじゅうななさいです。toshiwa juu nanasai desu
インドネシアのジャカルタからきました. indonesia no jakaruta karakimashita
どうぞよろしくおねがいします。douzo yoroshiku onegaishimasu

hai semua, selamat pagi.
perkenalkan.
nama saya raka kurniawan.
biasa dipanggil raka.
umur saya 17 tahun.
saya berasal dari jakarta,indonesia .
salam kenal.

Contoh memperkenalkan orang lain.

Memperkenalkan orang lain
1.  ラオさんはインドじんです、ラオさんはときょでんきのかいしゃいんです。
(Rao san wa indo jin desu, rao san wa tokyo denki no kaishain desu.)  (Kaisha in : Karyawan)
2.ロン さんはタイじんです、ロンさんはなごやじどうしゃけんしゅうせいです。
Naron san wa Tai jin desu, Naron san wa Nagoya Jidousha kenshuusei desu) (Kenshuusei : Magang)

untuk nomer 3 dan 4 pasti kalian bisa dong. untuk subyek menjadi apa terserah kalian deh, yang penting kalian tau bagaimana maksud dari materi yang saya jelaskan.

oke untuk materi pertama bab 1 kali ini, akan saya sudahi sampai di sini.Untuk materi ke 2 bab 1 Akan saya lanjutkan pada Materi berikutnya keesokan hari.
kyou no benkyou wa owari desu,mata ashita minna-san

Comments